Tuesday, October 30, 2012

Mana postingannya?


Lumayan lama dari postingan terakhir, hehe. Harap maklum teman, seperti yang diceritakan pada post Perjalanan Baru, sekarang sedang ada di masa transisi. Dari berada di kehidupan zona nyaman, dan keluar dari zona tersebut.

Lagi di Sanur Village Festival - Foya foya terakhir
Sangat, sangat dan sangat shock atau kaget dalam istilah inggrisnya. Terbiasa dengan jatah bulanan yang pasti masuk rekening, walaupun kadang terlambat sehari dua hari, haha.. Sempat merasa kikuk, penuh tekanan, dimana harus membayar tagihan ini, tagihan itu, sedangkan  dana tidak ada. Pemasukan dari freelance nyaris tak ada, so desperate dan hampir bunuh diri (yang terkahir hanya dramatisasi hehe). Alhasil beberapa teman dekat menjadi bank simpan pinjam dadakan. Terimakasih kawan.

Memang sebetulnya kesalahan saya, mengapa transisi ini menjadi begitu menekan. Tidak adanya persiapan dana yang cukup adalah salah satunya. Hanya menyimpan uang untuk kebutuhan sebulan, dimana yang ada dipikiran adalah mendapatkan uang dengan freelance gampang. Ternyata tidak. Bisa dibilang terlalu percaya diri, hohoho.

Kurangnya dana sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Segalanya harus dihemat. Isi kulkas tak selengkap dulu, bensin motor tak selalu full, kebutuhan telfon downgrade menjadi sms saja, paket modem pun jadi harian (sehingga mengurangi jatah mengutak-atik blog ini) sampai rokok cukup membeli eceran. Hufft..

Ya, begitulah hidup ini. Saya katakan untuk sekarang, hidup ini berat. Mudah-mudahan badai ini segera terlewati. ;D

6 comments:

  1. yang terpenting berani mengambil pilihan. Enjoy aja. Hidup hemat labih nikmat

    ReplyDelete
  2. Berani ambil resiko, itu bali laki. Mantap bro..!!!

    ReplyDelete
  3. hehehe.. ya begitulah teman.. mari kita refreshing jalan-jalan...

    ReplyDelete
  4. Setuju sama miss Inten. Resiko dimanapun selalu ada. Cuma perlu yakin dan tersenyum saja menghadapi tantangan. Yuk ke mbok kembar #eh

    ReplyDelete
  5. wah dik Indra nulis blog juga. .... btw masih di New Med kah?

    ReplyDelete