Wednesday, October 31, 2012

Antara Rossi, M1 dan Lorenzo



Ya, seperti yang sudah banyak diberitakan, Rossi kembali menunggangi Yamaha YZR M1 musim depan. Motogp tahun ini praktis telah usai karena Lorenzo sudah mengunci gelar Juara Dunia saat race terakhir di Philip Island, Aussie.

Musim yang benar-benar membosankan. Sepanjang balapan MotoGP 2012, tak ada sama sekali selebrasi unik seperti sebelumnya. Lorenzo dengan tancapan benderanya, atau Rossi dengan aksinya yang tak terduga.

IG (inisial pengganti saya/penulis, ngikut para master blog, hehe) hanyalah penggemar newbie MotoGP. Pembalap idola IG adalah Valentino Rossi, bukan karena dia juara dunia tujuh kali, bukan karena dia pembalap paling tenar se MotoGP bahkan se dunia, tetapi karena pembalap yang pertama kali IG lihat dan IG tahu adalah Rossi.

Ada yang pernah lihat?

Pertama kalinya IG lihat di layar kaca disaat Rossi masih di kelas 125cc, Dunia Dalam Berita yang tayang di TVRI lah yang mengenalkan IG pada Rossi. Dengan motor cungkring berwarna silver nuansa kuning khas Rossi, di garis finis tepat saat bendera dikibarkan, Rossi melewatinya dengan bergaya superman. Ya, kedua kaki lurus kebelakang dengan tangan kiri didepan dan tangan kanan tetap memegang gas. Luar biasa. Sejak itu IG mengidolakan pembalap yang satu ini, sampai rossi naik kelas 250cc, 500cc dan kini MotoGP.

Sama halnya dengan sepakbola, pemain dan tim favorit IG adalah pemain yang pertama kali IG tahu, dan tim yang pertama kali  IG lihat. Yaitu David Beckham dan Manchester United.

Lanjut ke topik, dengan satu timnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, IG yakin musim depan Yamaha akan kembali menjadi Juara Dunia. Tinggal pembalapnya, apakah Rossi atau Lorenzo. Melihat data statistik MotoGP (cieeeeh.. formal banget bahasanya..), belum ada satu pembalap di era MotoGP yang bisa melakukan back to back alias menjadi juara dunia secara berturut-turut. Kecuali Valentino Rossi seorang. Maka menurut penerawangan IG yang ala kadarnya, 2013 Yamaha akan menjadi Juara Dunia dengan Valentino Rossi menjadi ridernya. Hehehe..

Kenapa IG bisa yakin seyakinnya? Karena belakangan baru dikabarkan bahwa Rossi pindah ke kubu garpu tala dengan mengajak rombongan mekaniknya, Jeremy Burgess dan kawan-kawan. Dimana dahulu kala, Rossi beserta tim mekanik inilah yang berhasil mengubah Yamaha yang cupu, menjadi mesin yang ditakutkan lawan dan mudah dikendarai rider.

M1 Coca-cola www.thaispyshot.com

Pindahnya Rossi dan tim kembali ke Yamaha, membuat beberapa merk besar membuka peluang untuk menjadi sponsor utama. Seperti yang santer dikabarkan yaitu Coca-cola. Dimana anak perusahaannya, Monster Energy, telah lebih dulu menjadi sponsor pribadi Rossi. Sangat menarik membayangkan Rossi tetap mengendarai warna merah, namun bukan Ducati, melainkan Coca-cola. ;p

M1 Pepsi www.thaispyshot.com

Namun Coca-cola Company tidak sendiri, tak sedikit nama besar lain yang juga tertarik menjadi sponsor utama. Seperti Pepsi Cola, Philip Moris, bahkan Rockstar Energy Drink yang merupakan sponsor pribadi Lorenzo, dimana Rockstar adalah saingan dari Monster Energy.. nahloo.. ada kemungkinan nih untuk muncul lagi dinding pemisah antara Rossi dan Lorenzo.

Oh iya, IG sedikit lupa dengan Repsol Honda, musim depan akan dikendarai oleh duo spaniard, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Dani yang musim ini memiliki peluang besar untuk JurDu, malah digagalkan oleh kesalahan sendiri dengan nyungsrep gravel di Philip Island, yang mengakibatkan Lorenzo mengunci gelar. Dengan kekecewaan yang teramat besar, serta desakan dari pabrikan, pastinya sangat melecut Dani untuk tampil all out di musim depan. Dan ini akan membuat race MotoGP semakin seru. Karena jika tidak menjadi juara dunia, bisa jadi tahun depan adalah tahun terakhirnya bersama tim Repsol Honda.


Lalu bagaimana dengan tim yang ditinggalkan Rossi, Marlboro Ducati. Tugas beratnya akan digantikan oleh rider senegara, Andrea Dovizioso. Sangat gemilang bersama M1 Monster Tech 3 Yamaha. Hanya mengendarai motor satelite, Dovi mampu menyaingi motor pabrikan lainnya. Bahkan motor pabrikan Yamaha sendiri, yang dikendarai Ben Spies menjadi langganan berada dibelakang Dovi. Tapi dengan mengendarai Ducati, IG sama sekali belum bisa menebak. Dia akan menjadi the next Rossi on Ducati atau the next Stoner on Ducati.

Ya begitulah pendapat singkat mengenai MotoGP musim berikutnya. Siapa pun juaranya, apa pun motornya, yang penting jangan ada dusta diantara kita.. LOHHH!! Yang penting sirkus MotoGP menampilkan balapan yang menarik dan seru. :D

4 comments:

  1. IG??? sounds alay.. hahahaha....
    BTW nice post ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eikk alay.. sial!!
      trus apa dong ya? ada masukan..?? :D

      Delete
  2. Rossi akan disponsori Extra Joss Energy Rosso!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ke kadang berbicara yang tidak masuk akal, bagaikan barisan terumbu karang berjajar di dasar laut..

      Delete