Monday, December 31, 2012

Happy New Year


Selamat Tahun Baru Kawan!




Tiga belas bagi beberapa orang, percaya bahwa itu angka yang sial. Tiga belas, angka satu dan angka tiga jika dijumlahkan sama dengan empat, di Jepang sama artinya dengan kematian. Saya sangat percaya tradisi jepang, terutama JAV Idolnya, hehe. Dan apakah ada hubungannya antara sial dengan 2013?

2013 angka saya, tahun saya.

13 memiliki makna tersendiri buat saya pribadi. Entah mengapa suka sekali dengan pasangan kedua angka ini. Satu dan Tiga. Sejak pertama kali mendengar mitos bahwa tiga belas adalah sial, langsung saya menelitinya. Mencobanya apakah benar sial dan akhirnya keterusan sampai menjadi naksir dengan angka tersebut.

Semasa sekolah dasar, barisan pada lomba gerak jalan, saya memohon pada pembina agar menjadi nomor anggota ketigabelas. Nomor absen di kelas sebelumnya sebelas, minta sama wali kelas agar dinaikkan menjadi tigabelas. Tapi gagal, karena sesuai urutan abjad. Ya iyalah cumik!

SMP angka itu berlanjut. Nomer absen saya dapat benar benar pas tigabelas. Dalam hati saya bilang, kalo jodoh emang gak kemana. Kemudian saya masuk tim basket, merayu pelatih agar dapat jersey tigabelas. Berhasil! Pelatih meng'iyakan, dan sampai sekarang masih tersimpan rapi di..
dimana yaa.. mungkin di lemari di kampung.. Mungkin.. hehe..

Menengah atas, kelas satu, absen sudah tidak tigabelas. Entah berapa, lupa. Tapi dikelas dua, penjurusan, saya masuk jurusan IPS. Dan apa? jumlah muridnya tigabelas orang. Tim basket pun saya minta jersey tigabelas, masih junior, pelatih ngebolehin. Naik kelas, kemudian jadi senior, nomor berubah, disuruh pakai sepuluh sama pelatih. Dan pertandingan pun saya habiskan di bench cadangan karena permainan menurun. Gara-gara ganti nomor jersey mungkin. Haha..



My lucky number, thirteen. Ya mungkin angka keberuntungan, tapi kalau angka favorit, saya suka banyak angka. Sama sepeti warna, suka banyak warna, tapi yang membawa keberuntungan cuma satu, hijau. Tiga, tujuh, sebelas, tigabelas, tujuhbelas, duasatu, duatiga, empatenam, hehe banyak sih angka-angka favorit.

Sepertinya cukup sudah main-mainnya. Mari fokuskan tujuan untuk masa depan. Setelah lebih dari empat tahun menikmati surga dunia. Melakukan apa yang ingin saya lakukan, kategori kriminal sekalipun. It's time to change, with a sounds of change. (Soundrenaline 2007 Bali)

Ada benarnya juga apa yang dikatakan Pak Koplar Teguh (@eddygunaone), tapi dia masih terlalu munafik dalam berpikir dan berucap. Harap maklumlah, anak moeda. Kalau tidak salah, "Duniawi terlalu nikmat untuk dinikmati, #chings" begitu beliau sering katakan (entahlah apa konsep dibalik kata-kata itu).

Saya sudah merasakan sebagian besar "nikmat duniawi" (sekali lagi kata KPLR aka @eddygunaone). Berfoya-foya, beli ini, beli itu. Jalan kesana, jalan kesini, bersama teman ini, bersama teman itu. Dari kutub positif sampai kutub negatif. Pergi pagi pulang malam, pergi malam gak pulang-pulang pun pernah.



Bermain game favorit dengan rekan kost dari pagi, sampai pagi lagi, hingga pagi esoknya lagi. Makan makanan mahal dapetnya hanya se iprit, sampai makan banyak sekali bayarnya cuma se iprit. Menghabiskan waktu dan uang demi mengejar hadiah di Timezone, yang sebenarnya bisa dibeli dengan harga jauh lebih murah. Offroad vespa mengelilingi danau yang berakhir dengan kecelakaan, jumpalitan ban lepas. Mengutil barang mini market yang sebenarnya duit ada untuk membayarnya. Melalui indahnya kehidupan Legian dimalam hari, dan pantai menyambut di kala pagi datang. Sampai, dinner omelete dan juice 'mushroom' serta breakfast kopi ditemani marijuana.

Ya seperti itu kira-kira rangkuman kehidupan selama empat atau lima tahun belakangan. Menurut teman biasa saja? Bagi saya itu luar biasaaahhhh.. (Harus pake h biar cetar membahana badai seperti @ririenzoro)

Dan seperti di tivi-tivi, diakhir tahun semua artis diwawancarai mengenai resolusi di tahun depan. Setiap melihat acara seperti itu saya selalu penasaran dengan kata "resolusi". Maksudnya apa ya?
Bukannya kepadatan pixel ya, jumlah atau banyaknya pixel di setiap inchi persegi??!! Hahaha..

Betul, di dua puluh tiga belas saya ingin berubah. Jadi BETMEEENN! Ya enggaklah. Saya ingin menjadi orang dewasa, walaupun sepertinya sulit. Belom apa-apa udah pesimis, gimana mau berubah, Fuahlul ente!

Sekarang, disaksikan oleh dunia, saya berjanji.
Kan blog ini bisa dibuka oleh semua orang di dunia, walaupun nggak semuanya tahu dan mau baca, hehe.
Tahun depan, Dua Puluh Tiga Belas, akan menjadi tahun bersejarah buat saya. Revolusi besar-besaran akan saya lakukan (revolusi, bukan resolusi). Tobat dari kenikmatan duniawi dan mulai merapikan masa depan. Tolong dibantu yaak.. Simsalabim jadi apa.. Prok prok prok..

Masa depan sesungguhnya ditentukan oleh masing-masing individu. Tapi ingat, dipengaruhi oleh orang-orang disekitar. Pengaruh baik tentu semakin melancarkan tercapainya masa depan sesuai keinginan. Sebaliknya pengaruh buruk akan membelokkan tujuanmu, tapi gak bengkok gak enyak broh.



Orang disekitar saya, yang paling dekat ya tentu saja calon bini @amieindalone. Tiga tahun lebih telah kami lewati bersama, ketemu angka tiga lagi. Foya-foya di dalam bis supermewah, sampai bersakit-sakit dorong vespa dijalan berbatu.

Semoga dengan revolusi kami di dua puluh tiga belas, vespa kami bisa berubah menjadi kendaraan yang sedikit lebih nyaman. Nggak usah bis mewah dulu lah. Mobil sedan tua pun tak masalah, selama bisa melewati jalan kerikil, hujan deras dan banjir kecil dengan aman dan selamat sentosa hingga sampai di depan pintu gerbang... kemerdekaan??

Sekali lagi
SELAMAT TAHUN BARU 2013
Saya Indragede memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala perbuatan, perkataan yang tidak bermanfaat selama teman mengenal saya. Terutama kepada kedua orangtua saya, mama khususnya. Yang tepat dihari ini, malam tahun baru saya telah mengecewakan beliau. Betapa nakalnya anakmu ini, tolong jangan dikutuk jadi batu dulu, indra belum sempat membalas budi kepada mama dan papa, hehe..

Indragede 2013 To Do List :
1. Berhenti Rokok (baik beli, ngecer ataupun minta)
2. Olahraga pagi (bangun pagi udah, tapi tanpa olahraga)
3. Membeli hanya kebutuhan, bukan keinginan. (Ingat butuh dan ingin beda kawan)
4. Menabung minimal 10k sehari (enam hari kerja)
5. Stop gamin', it was dangerously addicting for me.
6. Tidur 6 jam, bekerja 6 jam kali dua, acara bebas 6 jam. Itu untuk 6 hari kerja.
7. Mengisi waktu senggang dengan sesuatu yang menghasilkan duit, seperti nuduk jepun, ngojek, ngadep lompia, jual pulsa, jual ASURANSI hakakaka.. Atau bisnis MLM?! Hakakakaka..
8….
9……
10…….

Silahkan ditambahkan masukan bagi para senior-master saya…]
Jabat erat.

5 comments:

  1. Aku dukung resolusi nomer 1 hehhe.. yang resolusi nomer 2 dan 3 itu resolusi buat aku juga, mari berusaha sama2. Hmmm.. yang nomer 7 ???? ragu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, sepertinya dua dan tiga itu penting... sangat penting malah.. lebih penting dari nomer satu, jadi nomer 1 bisa diabaikan dululaaaa... hahaha ;D

      Delete
  2. wakakakakaak... ternyata ada lagi satu kebiasaan yg baru aku sadari. Yaitu suka menambah huruf "h" di akhir kata biar luar biasaaah. wakakakak...
    Tahun ZOB (2013)ini emang harus lebih menantang, bukan buka - bukaan, tapi kitanya yg berani menantang.
    Resolusinya ditambah dengan menghidupkan dan semakin membesarkan Gede Production. Gila potensinya luar biasah tuuh!
    wekekekek..
    Resolusi no.1 suamiku berhasil berhenti merokok (semoga bener sih yg dia blg,, tp pulang2 emang ga bau rokok, ciuman jg lebih segar...*loh. Caranya emang langsung stop aja, ga perlahan2. Mungkin karena aku hamil juga ya.

    Wekekeke..
    ya sekian dari timpalmu,
    semoga tahun baru ini sukses terus ya Ndra!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya? jadi lebih SEGAR yaa?? yg ini lebih memotivasi nih kalo beginihhh... pake H lageeehhhh... hahahha..

      Delete
  3. Wooooooowwww... terharu + kebing2 idungku baca blogmu... semoga resolusi kita tercapai ya bebeb #hug #kiss

    ReplyDelete